Hultah Barisan Hizbullah NW Ke 23. Ketua Umum PBNW Tekankan Ini Kepada Warga NW

Hultah Barisan Hizbullah NW
Ketua Umum PBNW
Hultah Barizan Hizbullah NW – Salah satu Pam Swakarya terbesar di Nusa Tenggara Barat adalah Barisan Hizbullah Nahdlatul Wathan (NW) yang bernaung dibawah bendera organisasi terbesar di NTB yaitu Nahdlatul Wathan.

Dalam Usianya yang ke 23 Lembaga barisan Hizbullah NW mengadakan Hari Ulang Tahun (HULTAH) dalam bentuk Pengajian Umum yang dilaksanakan di Lapangan Ummuna Hj. Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rois 'Am PBNW/Dewan Pemiba Barisan Hizbullah NW Ummi Hj Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid, Para Massyaikhul Ma'had DQH NW, Panglima Barisan Hizbullah NW TGH Salehuddin, Pimpinan Organisasi NW, Pimpinan Badan Otonom dan Lembaga NW, serta jama'ah puluhan ribu anggota Barisan Hizbullah Nahdlatul Wathan

Baca Juga : 

Lembaga Barisan Hizbullah NW merupakan salah satu dari sekian banyak lembaga yang ada di Organisasi Nahdlatul Wathan. Lembaga ini merupakan garda terdepan sebagai benteng pertahanan Nahdlatul Wathan.

Salah satu tujuan didirikannya Lembaga Barisan Hizbullah NW adalah untuk menjaga aset dan amal usaha organisasi NW. Membina persatuan dan membasmi nahi mungkar. Artinya Hizbullah NW selalu siap siaga dan menjaga marwah NW,” sebagaimana yang disampaikan oleh Panglima Barisan Hizbullah NW dalam Penyampaian Laporan Panitia.
Hultah Barisan Hizbullah NW
Panglima Barisan Hizbullah NW
Lembaga Barisan Hizbullah NW didirikan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Wathan sebelumnya yaitu Ummuna Hj. Siti Raihanun ZAM yaitu pada tanggal 6 Syawal 1420 H/13 Januari 2000 M yang lalu.

Terbentuknya Barisan Hizbullah NW juga hasil dan rekomendasi Muktamar ke 10 NW di Praya Lombok Tengah. Barisan Hizbullah NW memiliki tugas yang mulia karena program rutinnya selain pengajian rutin juga menggalakan layatan di setiap anggota yang meninggal dunia.

Lembaga barisan Hizbullah NW selama berdirinya telah melalui beberapa pase pasang surut, mulai dari awal berdirinya (sangat aktif menjalankan kegiatan layatan dan lainnya) kemudian dalam perjalalannya pernah fakum (kurang aktif menjalankan kegiatan layatan), namun sejak tahun beberapa tahun kemarin Hizbullah NW kembali bangkit dan aktif menjalankan layatan dan kegiatan lainnya. Sebagaimana yang disampaikan oleh TGH. Ihsan Safar, QH, SS dalam kesempatan yang sama.

Bahkan kebangkitan dari Barisan Hizbullah ini bisa dikatakan sebagai salah satu penomena menarik di Nahdlatul wathan, ini terbukti dengan banyaknya yang ikut layatan dan anggota baru setiap bulannya.

Salah satu indikatornya adalah jumlah yang ikut layatan setiap harinya sangat banyak, dan itu tanpa adanya paksaan dari Pimpinan tertinggi, itu murni dari kesadaran dari jamaah anggota barisan Hizbullah NW.

Ketua Umum PBNW TGKH. Muhammad Zainuddin Atsani, dalam pidatonya mengungkapkan perkembangan organisasi NW semakin pesat hingga saat ini kepengurusan NW sudah berada di 38 provinsi seluruh Indonesia.

Baca Juga : 

“Ini menunjukan kekaromahan pendiri NW, tentunya Barisan Hizbullah NW menjadi benteng penjaga warisan Maulanasyaikh,” ucapnya.

PBNW juga berpesan kepada semua warga anggota Barisan Hizbullah NW agar tetap sami’na waato’na, menjaga kekompakan, shilaturahim dan menjalankan apa yang menjadi keputusan, kebijakan PBNW, salah satu kebijakan tersebut adalah bahwa pada memilihan umum tahun 2024 yang akan datang, Nahdlatul Wathan berafiliasi kepada salah satu partai yaitu Partai Gerindra.

“Mari kompak utuh bersatu, dalam perjuangan agar cita-cita pendiri NW mampu kita wujud tersebut di seluruh dunia sesuai dengan doa beliau,” tutupnya.

Post a Comment for "Hultah Barisan Hizbullah NW Ke 23. Ketua Umum PBNW Tekankan Ini Kepada Warga NW"