PIMDA Pemuda NW Lombok Timur Berikan Bantuan Peralatan Shalat Kepada Muallaf Asal Kalimantan


PIMDA Pemuda NW Lombok Timur Berikan Bantuan Peralatan Shalat Kepada Muallaf Asal Kalimantan
Penyerahan Bantuan Alat Shalat kepada Keluarga Stevi Muallaf asal Kalimantan 


PIMDA Pemuda NW Lombok Timur  – Pimpinan Daerah Pemuda NW Kabupaten Lombok Timur memberikan bantuan Seperangkat alat shalat kepada salah satu keluarga muallaf di desa Suela Kecamatan Suela, Ahad, 20 Maret 2022.

Bantuan diberikan kemarin Ahad, 20 Maret 2022 di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Wal-Istiqomah NW Suela kepada Stevi Julianti salah satu Santri Asrama di Pondok Pesantren tersebut, ia merupakan satu-satunya santri muallaf yang ada disana.

Baca Juga : Selaparang Berhizib. Ketua PD Pemuda NW Lotim, Sekarang Sudah tidak ada lagi NW Pancor dan Anjani

Keluarga Stevi Julianti menjadi muallaf sudah dua tahun yang lalu sejak menikah dengan salah satu orang Lombok tepatnya berasal dari desa Suela.

Keluarga Stevi Julianti berasal dari Kalimantan, ia memutuskan menjadi seorang muallfa mengikuti keyakinan sang Suami yang beragama islam.

Sebelumnya Stevi Julianti beragama katholik, setelah ibunya menikah dengan orang Islam asal Lombok yaitu asala desa Suela, kemudian ia memutuskan untuk mengikuti ajaran suaminya yaitu Islam, tak terkecuali juga Stevi Julianti, sebagai anak yang berbakti otomatis mengikuti keyakinan orang tuanya.

Stevi Panggilan akrabnya mengatakan keputusan menjadi muallaf merupakan murni dari hati tidak ada unsur paksaan dari siapapun termasuk orang tua, pungkas santri yang gemar bermain volly ini.

Ketua PD Pemuda NW Lombok Timur “Abdul Kadir Jaelani” menyerahkan langsung bantuan berupa seperangkat alat shalat kepada Stevi di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Wal-Istiqomah NW Suela.

Bantuan langsung diterima secara simbolis oleh pimpinan Pondok Pesantren yang diwakili oleh kepala asrama yaitu Ustaz Tontowi Johari, kemudian diserahkan kepada Stevi dan keluarganya.

Lebih lanjut Ketua Pemuda NW Lombok Timur ini mengatakan kegiatan-kegiatan sosial semacam ini akan terus kami lakukan di bumi Patuh Karya ini untuk membantu meringankan beban pemerintah, utamanya kepada keluarga para muallaf.

Kami akan terus berkolaborasi dengan beberapa pihak pegiat sosial karna di NW juga mempunyai program pokok yakni fokus dibidang Pendidikan Sosial dan Dakwah.

Salah satu bentuk infementasi program di bidang sosial yakni memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang sedang membutuhkan, yaa walaupun nominalnya tidak seberapa termasuk yang saat ini kami lakukan yaitu memberikan bantuan kepada salah satu keluarga maullaf.

Baca Juga : Kok Bisa PIN KKS PKH dan BPNT Kamu Terblokir, Lakukan Langkah Ini Secepatnya

Karena sebagaimana kita ketahui, salah satu kewajiban muslim kepada mereka yang baru masuk Islam (muallaf) adalah Melindungi, Memberikan zakat dan membantu meningkatkan pengetahuan terhadap ajaran islam.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Asrama mengucapkan banyak-banyak kepada Pemuda NW dan para donatur yang telah memberikan perhatian kepada santri kami, harapan kami semoga Allah SWT membalasnya dengan surga-Nya. amiin.. Tutupnya.

Post a Comment for "PIMDA Pemuda NW Lombok Timur Berikan Bantuan Peralatan Shalat Kepada Muallaf Asal Kalimantan"