Kreen!!! MA TIA NW Wanasaba Gelar Pameran, Bazar dan Pentas Seni


Kreen!!! MA TIA NW Wanasaba Gelar Pameran, Bazar dan Pentas Seni
Pentas Seni MA TIA NW Wanasaba


MA TIA NW Wanasaba – MA TIA NW Wanasaba sukses menggelar Pameran, Bazar dan Pentas Seni pada tahun kedua pelaksanaannya, Wanasaba, Sabtu, 12 Maret 2022.

Gelaran rutin pada tiap akhir tahun pelajaran bagi santri-santriwati MA TIA NW Wanasaba yakni Pameran, Bazar dan Pentas Seni yang dijadikan sebagai sarana ekplorasi kreativitas yang dimiliki oleh para santri-santriwati.

Baca Juga : Hari Perempuan Sedunia, Komunitas Pringgabaya Gelamang Berikan Pengobatan Gratis di Desa Perigi

khususnya di bidang kesenian terus digalakkan dan dimaksimalkan pelaksanaan baik secara teknis maupun perencanaan. Pada tahun ini kembali ada 3 (tiga) jenis kegiatan pada Pagelaran ini yaitu Pameran, Bazar dan Pentas Seni.

Kreen!!! MA TIA NW Wanasaba Gelar Pameran, Bazar dan Pentas Seni

Pameran kali ini menampilkan berbagai karya-karya tangan dari para santri/santriwati kelas akhir dengan berbagai kreasi seperti lampion, frame foto, gallery produk bahan bekas dari kayu, kertas dan lain sebagainya. Ini kami buat dari bahan bekas secara mandiri dan berkelompok. Ungkap Indrawati salah seorang santriwati kelas akhir.

Sementara Sarkani ketua OSIM mengatakan bahwa "Ini betul-betul sarana kami mengekplorasi bakat dan minat dalam bentuk karya tangan kami". Dan ini merupakan moment langka sekali setahun. Imbuhnya.

Adapun kegiatan berikutnya pada waktu dan lokasi yang sama yakni BAZAR makanan ringan dan hasil bumi yang ini juga merupakan hasil hand made (karya tangan) dari para santri santriwati.

Demikian pula hasil bumi berupa sayur-mayur atau bahan dapur alami seperti bawang, kacang-kacangan dan lain sebagainya juga merupakan ada peran serta santri-santriwati dalam merawat hingga memanen sayuran tersebut. Tutur Hadriawati F selaku pembina pengampu Mata Pelajaran Seni Budaya yang juga Pembina OSIM.

Bukan hanya itu, tak kalah meriah dan hebohnya yaitu pertunjukan Seni Tari, Seni Vocal dan Seni Music.

Ini merupakan ajang menunjukkan bakat dan minat bagi para siswa, animo santri santriwati cukup besar dibuktikan dengan banyaknya peserta pada tiap kelas mengutus minimal 2 kelompok atau bahkan semua santri santriwati.

ini meupakan moment pengambilan nilai akhir mata pelajaran kesenian. Ungkap kepala Madrasah ketika ditemui sela-sela menyaksikan pertunjukan para santrinya.

Harapan kami semoga gelaran ini membawa dampak dan energi positif bagi seluruh santri/santriwati sehingga ke depan lebih memacu dan memicu semangat serta kreativitas yang lebih baik lagi. Harap L. Isnaini selaku ketua Panitia Ujian tahun ini.

Kreen!!! MA TIA NW Wanasaba Gelar Pameran, Bazar dan Pentas Seni

Mudah-mudahan event-event seperti ini tidak hanya terlaksana pada akhir tahun pelajaran, namun pada tiap akhir semester. Imbuh ketua panitia yang juga Wakamad Kurikulum di MA TIA NW.

Baca Juga : Ketua PD Pemuda NW Lotim Berikan Apresiasi Kepada PC Pemuda NW Suela

Sementara sisi anggaran pelaksanaan gelaran ini cukup hemat, artinya tidak terlalu menghabiskan anggaran besar, namun dengan adanya barang yang sedia ada Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik. Tutur bendahara panitia L. Abd. Hamid.

Berharap besar semoga inovasi seperti ini terus ditingkatkan oleh semua pihak di lingkungan Madrasah dan tentu didukung penuh oleh semua stakeholder Madrasah sehingga selain menambah motivasi kepada para santri juga akan menambah semangat para pembina kegiatan lebih energik. Akhir ungkap Hadriawati F yang juga Vocalis dari panggung ke panggung.

Post a Comment for "Kreen!!! MA TIA NW Wanasaba Gelar Pameran, Bazar dan Pentas Seni"