Workshop Literasi Digital sukses terlaksana di MAN Insan Cendekia Lombok Timur

Workshop Literasi Digital sukses terlaksana di MAN Insan Cendekia Lombok Timur

Workshop Literasi Digital – Kegiatan Workshop Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Fata Institute sukses dilaksanakan di MAN Insan Cendekia Lombok Timur. Kegiatan Workshop ini diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 5-6 Maret 2022 yang diikuti oleh 60 siswa MAN Insan Cendekia Lombok Timur.

Kegiatan Workshop Literasi Digital ini mengusung tema 'Millenial Cakap Literasi Melek Teknologi' dengan harapan melalui kegiatan ini akan mampu mengasah dan meningkatkan skill bagi siswa-siswa dan beberapa dewan guru serta staf MAN IC Lombok Timur yang mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga : Selaparang Berhizib. Ketua PDNW Lotim, Sekarang Sudah tidak ada lagi NW Pancor dan Anjani

Tujuan digelarnya kegiatan ini dengan untuk memberikan kesadaran pentingnya literasi dan membangun skill pengembangan diri terhadap siswa-siswi MAN IC khususnya dalam bidang teknologi di era industry 4.0 saat ini.

Kegiatan Workshop ini secara resmi dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah MAN Insan Cendekia Lombok Timur bidang Kesiswaan, Selamet Ridwan, dalam sambutannya ia mengungkapkan akan pentingnya menguasai dan memiliki skill literasi dasar dan kompetensi dasar dalam mengembangkan mutu kualitas siswa-siswi khususnya siswa-siswi MAN IC Lombok Timur.

"Hidup di era industri digital 4.0 ini maka kita harus memiliki dasar skill yang kuat dalam menguasai literasi dan teknologi ke depan, guna untuk mengasah dan mengembangkan skill siswa-siswi MAN IC Lotim ke depan," ungkapnya.

Direktur Fata Institute dalam sambutannya mengungkapkan tentang pentingnya skill dalam bidang teknologi 4.0 saat ini, dengan diadakannya workshop seperti ini maka diharapkan mampu meningkatkan kualitas skill dan minat

Workshop Literasi Digital sukses terlaksana di MAN Insan Cendekia Lombok Timur

"Di zaman yang sangat dinamis dan fleksibel ini kita harus menyiapkan semaksimal mungkin SDM yang unggul dalam menghadapi era ini dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang produktif dan berkemajuan seperti kegiatan workshop khususnya tentang teknologi industri saat ini", ungkapnya.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh enam pemateri yang terdiri dari pemuda-pemudi millenial. Pemateri pertama tentang Pengembangan Media Madrasah dan Teknik Photo-Videoghraphy oleh Faruq Abdul Quddus, S.Pd serta Teknik Dasar Design Grafis oleh M. Zainul Hadi Wiratama, S.Pd. Kemudian, dilanjutkan dengan pemberian materi Jurnalistik dan Broadcasting oleh Abdul Hanan, QH., S.Sos serta Teknik Penulisan Artikel Opini oleh Baiq Dewi Kamariani, M.AP.

Baca Juga : Cara ampuh agar Cepat Dapat Bansos PKH dan BPNT, Cek Disini

Tak hanya pemberian materi secara langsung, Senam Bersama juga dilakukan sebagai sarana refreshing bagi para peserta yang telah banyak mengikuti materi dari hari pertama kegiatan workshop. Dan terakhir, dilanjutkan pemberian materi tentang Narasi dan Literasi Digital oleh M. Syafi’i Rahman, QH. S.Ap serta Manajemen Konten dan Digital Marketing oleh Abdul Khalik, QH., S.Kom., M.Tv.

Setelah pemberian semua materi, siswa-siswi dimbimbing langsung oleh mentor-mentor crew Fata Institute untuk praktek membuat sebuah projek yang telah ditentukan dan yang terbaik akan ditampilkan di akhir kegiatan malam penutupan workshop. (Hanan)

Post a Comment for "Workshop Literasi Digital sukses terlaksana di MAN Insan Cendekia Lombok Timur"