Hari Perempuan Sedunia, Komunitas Pringgabaya Gelamang Berikan Pengobatan Gratis di Desa Perigi

Hari Perempuan Sedunia, Komunitas Pringgabaya Gelamang Berikan Pengobatan Gratis di Desa Perigi
Komunitas Pringgabaya Gelamang

Hari Perempuan Sedunia – Bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia Komunitas Pringgabaya Gelamang sukses berikan layanan cek kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Perigi Kecamatan Suela, Selasa, 08 Maret 2022.

Komunitas Pringgabaya Gelamang dan Karang Taruna Lereng Rinjani memberikan layanan cek kesehatan dan pengobatan gratis yang bertempat di dua dusun yaitu dusun Bukit Durian dan Dusun Kuang banyak desa perigi kecamatan suela.

Layanan cek kesehatan dan pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian Komunitas Pringgabaya Gelamang dan Karang Taruna Lerang Rinjani terhadap pentingnya kesehatan warga masyarakat dan sebagai wujud implementasi pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

Layanan Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis ini memberdayakan teman-teman dokter yang yang tergabung dalam Komunitas Pringgabaya Gelamang, mengingat Anggota Komunitas berasal dari berbagai latar belakang, termasuk berlatar belakang dokter.

Komunitas Pringgabaya Gelamang bekerjasama dengan Karang Taruna Lereng Rinjani Kecamatan Suela, Karang Taruna desa Perigi, dan Remaja Masjid Nurul Muawanah Kuang Banyak, sehingga kegiatan bisa terlaksana.

Kegiatan Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis berjalan dengan tertib, lancar, aman dan sukses ungkap Ketua Komunitas Pringgabaya Gelamang saudara “Khairil Anwar” saat wawancarai via telpon.

Hari Perempuan Sedunia, Komunitas Pringgabaya Gelamang Berikan Pengobatan Gratis di Desa Perigi

Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, dengan berkat dukungan dari semua pihak yang terkait dan ikut terlibat didalamnya. Tanpa mereka maka kegiatan ini tidak bisa berjalan sesuai rencana, imbuhnya.

Masyarakat sangat antusias dan sukarela datang pada layanan cek kesehatan dan pengobatan gratis untuk sekedar mengecek kesehatannya bahkan juga ada yang langsung mendapatkan penanganan pengobatan sesuai dengan jenis penyakitnya.

Lebih Lanjut “Khairil Anwar” mengungkapkan kegiatan ini tidak hanya terhenti sampai di desa Perigi saja, akan tetapi insya allah akan kami usahakan bisa terlaksana di tempat lain juga, sesuai kebutuhan yang ada.

Kegiatan ini sengaja kami laksanakan hari ini, yaitu bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia sebagi bentuk penghargaan kita terhadap para perempuan yang telah berjuang untuk kehidupan keluarganya. Harapan kita kedepannya bahwa generasi muda untuk lebih memperhatikan generasi pendahulunya terutama dikalangan Perempuan.

Untuk diketahui : Komunitas Pringgabaya Gelamang adalah komunitas yang bergerak di bidang Sosial dan Lingkungan, didirikan sejak tahun 2015 dan konsisten bergerak di Sosial Kemasyarakatan, Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan, Pelestarian Alam, dan Pariwisata.

Post a Comment for "Hari Perempuan Sedunia, Komunitas Pringgabaya Gelamang Berikan Pengobatan Gratis di Desa Perigi"