RSI S. Anggoro Adakan Baksos Cek Kesehatan & Pengobatan Gratis. Ketua SF: Kesehatan itu Sangat Penting


RSI S. Anggoro Adakan Baksos Cek Kesehatan
Pengurus Santer Pondation Lombok Timur


RSI S. Anggoro Adakan Baksos Cek Kesehatan – Santer Foundation gandeng Rumah Sakit Islam S. Anggoro Lombok Timur adakan bakti sosial dalam rangka Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis, Ahad, 27 Februari 2022.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial dilakukan pada hari Ahad, 27 Februari 2022 bertempat di Desa Santong Kecamatan Terara.

Bakti sosial dilakukan sebagai bentuk tindakan nyata kepedulian “Santer Foundation” kepada masyarakat dalam bidang kesehatan dan sebagai wujud implementasi pengabdian kepada masyarakat dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Baca Juga : Inilah Warisan Berharga Nenek Moyang Sesepuh Desa Ketangga Kecamatan Suela

Dalam kegiatan bakti sosial cek kesehatan dan pengobatan gratis tersebut Santer Foundation bekerjasama dengan menggandeng pihak Rumah Sakit Islam. S. Anggoro Lombok Timur.

Bakti sosial pada kesempatan kali ini berjalan dengan lancar dan sukses, terbukti dengan antusias masyarakat sangat baik dengan banyaknya yang hadir untuk dapat melakukan cek kesehatan dan dan pengobatan gratis.

Protokol Kesehatan tetap diterapkan sebagai bentuk pencegahan, mengunakan masker dan mencuci tangan mengunakan sabun/ handsanitizer agar terhindar dari penularan virus COVID-19

Ketua Santer Foundation, “Muh. Awwalul Hafiz”, menyampaikan pada kesempatan tersebut dalam rangka menjaga kesehatan warga kegiatan Bakti Sosial Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit. Islam S. Anggoro berkerjsama dengan kami, Santer Foundation Sangat Bagus dan dibutuhkan.

Kesehatan merupakan hal pokok yang wajib ada dalam diri setiap manusia pada umumnya, mengingat betapa pentingnya kesehatan tersebut maka kami berinisiatif untuk mengadakan bakti sosial ini.

RSI S. Anggoro Adakan Baksos Cek Kesehatan

Kegiatan bakti sosial ini juga bisa meningkatkan angka persentasi kesehatan warga, warga yang melakukan cek kesehatan bisa mengetahui atas dasar pemahaman yang disampaikan oleh dokter.

Memiliki tubuh yang sehat dan prima merupakan dasar daripada segala bentuk rasa bugar dalam melaksanakan segala bentuk aktifitas setiap hari, baik dalam hal beribadah, menafkahi, menuntut ilmu dan bersosial antar sesama.

Program ini diperuntukan untuk semua usia, baik anak-anak, remaja, dewasa dan lansia, alhamdulillah ratusan warga hadir dalam kegiatan baksos pada kesempatan kali ini.

Suksesnya bakti sosial ini tidak terlepas dari dukungan pihak Rumah Sakit Islam. S. Anggoro dan Santer Foundation berserta warga yang terlibat didalamnya, kami ucapkan banyak-banyak terima kasih.

Baca Juga : PIN KKS PKH dan BPNT Kamu Terblokir, Lakukan Langkah Ini Secepatnya

Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini disambut antusias oleh masyarakat umum dan sekitarnya yang datang untuk melakukan pemeriksaan, salah satunya yakni keluarga daripada Adi selaku wakil ketua Remaja Berhizib menuturkan via wawancara, "warga sangat berterima kasih sekali kepada Rumah Sakit Islam. S. Anggoro dan Santer Foundation yang sudah memberikan kesempatan kepada warga untuk ikut serta pada kegiatan bakti sosial ini”.

Banyak warga merasakan kondisi kesehatan yang lebih baik setelah pengobatan, sebagai laporan bahwa sasaran kegiatan baksos ini khususnya kepada, wali asuh anak yatim atau piatu, anak-anak, remaja, dewasa, lansia, rentan terkena penyakit dikarenakan imunitas yang masih belum kuat dan masyarakat yang kurang mampu di wilayah Desa Santong Kec.Terara.

Semoga kegiatan ini terus rutin bisa diadakan tiap tahunnya sehingga kami merasa terbantu terutama dalam segi kesehatan harap “Adi”.

Post a Comment for "RSI S. Anggoro Adakan Baksos Cek Kesehatan & Pengobatan Gratis. Ketua SF: Kesehatan itu Sangat Penting"