PT. Pos Indonesia Salurkan Bansos BPNT di KPM Suntalangu, cek faktanya disini

PT. Pos Indonesia Salurkan Bansos BPNT
Kades Suntalangu saat serah terima bansos BPNT ke KPM


PT. Pos Indonesia Salurkan Bansos BPNT – Setelah adanya perubahan pada mekanisme Penyaluran Bansos BPNT dari Non Tunai menjadi Tunai, pihak penyalur dalam hal ini PT. Pos Indonesia gerak cepat membagikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kuota bansosnya.

Kamis, 24 Februari 2022 bertempat di Kantor Desa Suntalangu PT. Pos Indonesia telah menyalurkan kuota dana bansos BPNT sebanyak 365 Orang yang tersebar di semua Wilayah desa Suntalangu.

Sesuai dengan surat dari Direktorat Jendral Penanganan Fakir Miskin nomor 592/6/BS.01/2/2022 tertanggal 18 Februari 2022 bahwa yang menyalurkan bansos BPNT untuk periode Januari sampai Maret 2022 adalah PT.Pos Indonesia dan dalam bentuk Tunai.

Kuota dana bansos yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak ada perubahan dari tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah) perbulan, sehingga yang diterima langsung oleh KPM Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah).

Dana bansos yang diterima oleh KPM sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) adalah kuota periode bulan Januari sampai Maret 2022.

Dengan perubahan yang terjadi pada lembaga penyalur maka secara otomatis mekanisnya penyalurannya juga ada perbedaan termasuk syarat pengambilannya.

Pada tahun sebelumnya syarat pengambilan kuota dana bansos dengan memakai KKS BPNT akan tetapi pada saat ini syarat pengambilannya cukup dengan membawa KTP dan KK saja, serta surat undangan yang diberikan kepada masing-masing KPM lewat Pemerintah Desa.

PT. Pos Indonesia Salurkan Bansos BPNT

Selanjutnya masing-masing KPM wajib diambil gambarnya (dipoto) pada saat transaksi pengambilan kuota dana bansosnya yang sebelumnya tidak dilakukan pada saat pengambilan dana bansos lewat agen e-warong Bank Himbara.

Adapun Proses transaksi pengambilan kuota dana bansos lebih rinci dilakukan dengan pola Scan Barcode, Face Recognation, Foto Penerima+KTP, Foto rumah KPM serta Geo Tagg rumah KPM.

Khusus untuk Geo Tagg rumah KPM belum bisa dilakukan pada saat pembagian termin pertama karena keterbatasan tenaga yang ada di PT.Pos Indonesia pada masing-masing wilayah.

Untuk lokasi pengambilan dana bansos BPNT ini ditetapkan sesuai dengan hasil koordinasi dan kesepakatan antara PT. Pos Indonseia dan Pemerintah Desa, bisa di Kantor Post langsung atau Kantor Desa Setempat.

Post a Comment for "PT. Pos Indonesia Salurkan Bansos BPNT di KPM Suntalangu, cek faktanya disini"