Kok Bisa PIN KKS PKH dan BPNT Kamu Terblokir, Lakukan Langkah Ini Secepatnya

KKS PKH dan BPNT Kamu Terblokir

KKS PKH dan BPNT Kamu Terblokir – Memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan impian bagi sebagian masyarakat indonesia.

Dengan memiliki KKS PKH atau BPNT tersebut berarti pemegangnya akan menghemat pengeluaran belanja setiap bulan.

KKS PKH atau BPNT adalah sebagai alat yang digunakan pada saat mau membelanjakan kuota bansos yang didapatkannya pada bulan tersebut.

Baca Juga : Catat dan Simpan! deretan bansos yang akan cair tahun 2022. Cek faktanya disini

Masing-masing KPM wajib memiliki KKS PKH atau BPNT yang digunakan pada saat mengambil bantuan yang diterimanya, tanpa kartu itu maka bantuan tidak akan bisa dicairkan kecuali kalau kebijakan kemensos tentang pencairan BPNT tanpa menggunakan kartu ATM sudah berjalan baru penggunaan ATM PKH atau BPNT bisa tidak digunakan.

Jadi bagi pemegang kartu PKH atau BPNT harus menjaga, menyimpan kartu saktinya dengan sebaik-baiknya, jangan sampai jatuh pada orang yang tidak bertanggungjawab.

KPM juga harus menjaga kerahasiaan nomor PIN ATM KKS PKH atau BPNTnya, karena kalau sampai PIN terblokir maka bantuan tidak bisa dicairkan menggunakan KKS tersebut, kecuali kalau langsung ke BANK penyalur.

Lalu bagaimana kalau KKS PKH atau BPNT itu terblokir, apa yang akan terjadi, apakah tidak bisa mencairkan bantuan? Jawabannya sudah pasti “ya, tidak bisa” lalu langkah apa yang harus dilakukan oleh KPM tersebut??? Jangan panik, inilah cara mengurusnya.

Cara mengurus kartu PKH atau BPNT yang terblokir :
  1. Laporkan diri ke pendamping Program
  2. Siapkan dokumen yang diperlukan
  3. Setelah dokumen lengkap, silahkan langsung mendatangi BANK penyalur penerbit kartu ATM KKS PKH atau BPNT Anda, seperti BRI, BNI, BTN, atau Mandiri.
  4. Setelah sampai di BANK, langsung lapor ke satpam atau karyawan BANK bahwa Anda ingin mengurus ATM KKS PKH atau BPNT yang terblokir, nanti akan diarahkan ke petugas bank yang mengurus Bansos
  5. Kartu ATM KKS PKH atau BPNT pengganti Anda akan segera di proses.
  6. Masalah beres
Baca Juga : Ternyata Inilah Syarat Mutlak Supaya Dapat Bansos PKH dan BPNT

Demikian beberapa informasi langkah-langkah yang harus diambil manakala kartu ATM KKS PKH atau BPNT terblokir.

Sebagai bentuk antisipasi jagalah PIN ATM KKS PKH atau BPNT tersebut sebaik-baiknya, jangan sekali-kali memberikan orang lain PIN nya kecuali kepada orang yang sudah anda percayai, karena kalau sampai terblokir yang repot adalah anda sendiri.


Post a Comment for "Kok Bisa PIN KKS PKH dan BPNT Kamu Terblokir, Lakukan Langkah Ini Secepatnya"