Mantap!!! Karang Taruna Lereng Rinjani Kecamatan Suela Lakukan Kegiatan Goes to School


Karang Taruna Lereng Rinjani Kecamatan Suela Lakukan Kegiatan Goes to School

Karang Taruna Kecamatan Suela – Pemuda mempunyai peran yang sangat penting dalam dunia pendidikan. Pemuda selain mempunyai ide (gagasan) yang perlu dikembangkan, pemuda juga berperan sebagai agent of change (agen perubahan) suatu bangsa.

Peran pemuda sangat dibutuhkan dalam mengatasi berbagai persoalan yang terjadi dalam suatu bangsa dan negara. Hal ini sesuai dengan apa yang telah diungkapkan oleh Ir. Soekarno: “Berikan Aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia”. Hal tersebut menunjukan bahwa betapa besar peran pemuda dalam kemajuan suatu bangsa.

Dalam menumbuhkembangkan peran pemuda di dunia pendidikan maka Karang Taruna Lereng Rinjani Kecamatan Suela membuat program Goes To School yang ada di Kecamatan Suela.

Program Goes To School ini dalam waktu dekat akan segera kami realisasikan dan pada saat ini sedang dalam proses membicarakan teknis pelaksanaannya, ungkap Ahyan selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Suela.

Rencana kegiatan Program Goes To School ini akan kami laksanakan pada minggu ketiga bulan Februari ini, mudah-mudahan tidak ada halangan dan kendala sehingga bisa tepat waktu sesuai rencana.

Program Goes To School ini memang sudah lama kami wacanakan mengingat manfaatnya sangat penting, utamanya kepada adek-adek yang sedang menimba ilmu dibangku sekolah.

Lebih lanjut kata ketua Karang Taruna ini, program yang akan kami laksanakan ini akan memanfaatkan kapasitas dan bakat masing-masing anak muda yang ada di kepengurusan karang taruna untuk di kembangkan dan diamalkan ke adek-adek generasi muda yang masih menimba ilmu di sekolah masing-masing.

Dari SDM anggota Karang Taruna Lereng Rinjani sudah lengkap kami punya, sehingga saya yakin pelaksanaan program ini akan berjalan sesuai rencana.

Harapan dari kegiatan ini akan tumbuh generasi muda yang siap dan peduli akan pentingnya pendidikan sekolah dan pentingnya sosial kemasyarakatan maka dari kegiatan ini akan mengedukasi dan belajar bersama.

Adapun kalau ada pemuda yang mau berkolaborasi dengan kami di Karang Taruna Lereng Rinjani Kecamatan Suela kami sangat terbuka kepada semua kalangan untuk bersama-sama mensukseskan program Goes To School tersebut.

Karena kami sadar kami tentunya tidak bisa maksimal bekerja tanpa dukungan dari pihak terkait, dan harapan kami semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, tutup Ahyan.

Post a Comment for "Mantap!!! Karang Taruna Lereng Rinjani Kecamatan Suela Lakukan Kegiatan Goes to School"