Cara mengecek kuota saldo bansos PKH dan BPNT, cari tahu disini saja

Cara mengecek kuota saldo bansos PKH dan BPNT, cari tahu disini saja
Monitoring Pencairan bansos BPNT oleh Pendamping Program


Cara Mengecek Kuota Saldo Bansos – KKS ATM PKH dan atau BPNT merupakan kartu sakti yang digunakan untuk mengambil kuota bansos PKH mapun BPNT oleh KPM penerimanya.

Tanpa kartu KKS tersebut maka pengambilan kuota bansos PKH atau BPNT akan menjadi tidak bisa berjalan dengan cepat dan lancar.

Akan tetapi banyak diantara Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH maupun BPNT yang tidak tahu cara mengecek saldo kuota bansos mereka sendiri akibat keterbatasan informasi yang mereka terima.

Baca Juga : Catat dan Simpan! deretan bansos yang akan cair tahun 2022

Padahal cara mengecek saldo kuota bansos PKH maupun BPNT sangatlah mudah sekali, jika saja para KPM tahu caranya.

Dengan mengecek sendiri saldo kuota bansos PKH atau BPNT maka KPM akan mengetahui apakah kuota bansosnya sudah masuk atau belum, sehingga bisa membuat hati menjadi lebih tenang karena akan mengetahui dengan pasti saldo sudah masuk atau sebaliknya.

Ada beberapa opsi atau cara mengecek saldo kuota bansos PKH maupun BPNT, diantaranya bisa menggunakan HP dengan mengakses https://cekbansos.kemensos.go.id/, bisa dengan mendatangi Agen e-Warong penyalur bansos atau datang langsung ke Bank Penyalur bansos tersebut.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa mengecek saldo kuota bansos PKH atau BPNT dengan mendatangi agen e-Warong yang sudah ditunjuk oleh Bank penyalur sebagai tempat transaksi pengambilan bansos PKH mapun BPNT.

KPM bisa mengecek saldo kuota bansos PKH atau BPNT dengan mendatangi Bank penyalur bansos PKH atau BPNT terdekat dengan membawa KTP asli dan KKS PKH atau BPNT.

Baca Juga : Apa Itu KKS, Manfaat dan Cara Memperolehnya

Berikut ini admin akan memberikan informasi cara mengecek saldo melalui agen e-Warong dan Bank Penyalur bansos PKH maupun BPNT.

Cara Cek saldo kuota PKH dan BPNT lewat agen e-Warong
  1. Datang ke agen e-Warong, atau agen bank penyalur setempat.
  2. Bawa berkas dokumen yang dibutuhkan, yaitu KTP dan KKS
  3. Ikuti prosedur cetak struk saldo KKS PKH atau BPNT yang diarahkan petugas e-warong atau agen bank penyalur.
Cara Cek saldo kuota PKH dan BPNT lewat Bank Penyalur
  1. Datang ke bank penyalur dana bansos PKH atau BPNT dengan membawa berkas dokumen, seperti KTP, KKS, dan buku tabungan.
  2. Datangi costumer service (CS) bank penyalur untuk proses pencetakan rekening koran.
  3. Kemudian, ikuti prosedur cetak rekening koran yang diarahkan oleh petugas CS.
Demikian beberapa cara mengecek saldo KKS PKH maupun BPNT yang bisa dilakukan oleh KPM jika mau memastikan apakah kuota bansosnya sudah masuk atau belum.

Post a Comment for "Cara mengecek kuota saldo bansos PKH dan BPNT, cari tahu disini saja"