Pemuda NW Kecamatan Suela Kembali Berikan Santunan Kepada Anak Yatim di Desa Suntalangu


Pemuda NW Kecamatan Suela Kembali Berikan Santunan Kepada Anak Yatim di Desa Suntalangu
"Mujahidin" saat memberikan santunan secara simbolis


Pemuda NW Kecamatan Suela sudah dikenal dengan program bulanannya yaitu Pembacaan Hizib dan Pemuda NW Berbagi yang dilakukan pada hari ahad pertama setiap bulan.

Kegiatan dilaksanakan pada siang hari, tepat pukul 14.00 wita, kali ini kegiatan Pembacaan Hizib dan Pemuda NW Berbagi dilaksanakan di Pondok Pesantren Putra Rinjani NW Dasan Baru Desa Suntalangu Kecamatan Suela-Lotim.

Kegiatan Pembacaan Hizib dan Pemuda NW Berbagi sudah berjalan tepat 6 bulan sampai berita ini dimuat.

Baca Juga : Tahun 2022 Rp 11 Triliun Pemerintah Siapkan Anggaran Untuk Anak Yatim Karena Covid 19

Menurut Ketua Pemuda NW Kecamatan Suela saudara “Samsul Mujahidin” yang biasa dipanggil “Muja” mengatakan Program Pembacaan Hizib dan Pemuda NW Berbagi sudah dimulai dari 6 bulan yang lalu, dimulai dari desa yang paling jauh di Kecamatan Suela yaitu Desa Puncak Jeringo kemudian dilanjutkan dengan desa-desa yang lainnya.

Saat ini sudah enam desa tempat kami melaksanakan program Pembacaan Hizib dan Pemuda NW Berbagi yaitu di Puncak Jeringo, Perigi, Sapit, Mekar Sari, Suela dan Suntalangu. Jadi tinggal 2 desa yang belum yaitu Desa Ketangga dan Selaparang.

Alhamdulillah kegiatan Pembacaan Hizib dan Pemuda NW Berbagi setiap bulan berjalan dengan lancar sesuai rencana tanpa hambatan berarti.

Pada kesempatan Kegiatan Pembacaan Hizib dan Pemuda NW Berbagi kali ini kami memberikan santunan kepada para anak yatim yang ada di dusun Dasan Baru Desa Suntalangu Kecamatan Suela sebanyak 26 anak yatim dan piatu. 

"Mujahidin" Saat Memberikan Sambutan
pada Kegiatan Hiziban dan Pemuda NW Berbagi

Kegiatan Pembacaan Hizib dan Pemuda NW Berbagi bisa berjalan lancar karena dukungan dari berbagai pihak terutama rekan-rekan anggota Pemuda NW Kecamatan Suela, tanpa dukungan dari mereka maka segala bentuk kegiatan tidak bisa berjalan dengan lancar, ungkap Ketua Pemuda NW Kecamatan Suela.

Lebih lanjut dikatakan oleh “Muja” selaku Ketua Pemuda NW Kecamatan Suela bahwa Program Pembacaan Hizib dan Pemuda NW Berbagi ini akan terus kami laksanakan mengingat respon dari jamaah bagus dan sangat antusias.

Bahkan rencananya kami mau tambah nominal donasi yang akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, pada saat ini nominal yang kami sediakan setiap kami mengadakan santunan adalah Rp. 500 ribu rupiah dan insya allah pada tahun kedua kami akan tambah sampai mencapai 1 juta rupiah.

Pada saat kegiatan Pembacaan Hizib dan Pemuda NW Berbagi yang dilaksakan di Pondok Pesantren Putra Rinjani NW Dasan Baru Desa Suntalangu Kecamatan Suela, Ketua Pemuda NW Kecamatan Suela membeberkan rencana Program tambahan yang dalam waktu dekat akan dieksekusi.

Baca Juga : Cegah Narkoba, Pemdes Masbagik Utara Baru Gandeng Pemuda NW Masbagik Kampanyekan Anti Narkoba

Program yang dimaksud adalah Kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang akan diberikan kepada siswa madrasah se Kecamatan Suela yang bernaung dibawah organisasi Nahdlatul Wathan.

Program tersebut sedang kami persiapkan teknisnya supaya nanti dalam pelaksanaannya bisa maksimal dan menghasilka out put yang baik.

Insya allah Kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) akan kami eksekusi mulai pada bulan Feberuari yang akan datang, ungkap ketua pemuda NW Kecamatan Suela.

Saya oftimis semua kegiatan bisa berjalan lancar sesuai rencana karena sampai saat ini rekan-rekan anggota Pengurus Pemuda NW sangat-sangat antusias dalam menjalankan setiap program yang sudah direncanakan.

Post a Comment for "Pemuda NW Kecamatan Suela Kembali Berikan Santunan Kepada Anak Yatim di Desa Suntalangu"