Bacalah Do'a di Bawah Ini, Niscaya Setiap Hajatmu Akan Tercapai

Bacalah Do'a di Bawah Ini, Niscaya Setiap Hajatmu Akan Tercapai

Setiap manusia tentunya memiliki keinginan atau hajat yang hendak dicapai dalam hidupnya baik itu hajat yang bersifat duniawi atau akhirat.

Dalam proses mencapai keinginan atau hajat tersebut tentunya setiap kita akan melakukan berbagai macam cara sampai keinginan tersebut tercapai.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencapai hajat tersebut, mulai dari kerja keras setiap hari, cara-cara yang bersih, bahkan dengan cara-cara yang kotor alias tidak baik pun juga akan dilakukan.

Tidak sedikit orang dalam mencapai keinginan tersebut hanya berikhtiyar dengan bekerja saja lalu kemudian melupakan aktivitas berdo’a memohon kepada Allah SWT agar keinginnan tersebut tercapai.

Baca Juga : 

Banyak yang tidak menyadari bahwa, dalam proses mencapai keinginan tersebut ada campur tangan dari Allah SWT., sehingga banyak yang lupa berdo’a kepada-Nya, sehingga yang terjadi adalah keinginan tersebut tidak bisa tercapai.

Jika ingin segala keingian atau hajatmu terpacai maka jangan pernah melupakan campur tangan tuhan, maka yang harus dilakukan selain berkerja adalah berdo’a memohon kepada Allah SWT agar mengabulkan hajat tersebut.

Banyak sekali do’a yang bisa dibaca dan diamalkan agar segala keinginan terwujud atau menjadi kenyataan, salah satunya adalah dengan membaca istigfar.

Membaca istighfar merupakan amalan penting bagi umat Islam, disamping sebagai amalan untuk dikabulkannya setiap hajat manusia, istigfar juga sebagai amalan untuk bertaubat kepada Allah SWT.

Rasulullah SAW sendiri yang sudah dijamin masuk syurga, juga beristighfar tidak kurang dari 100 kali dalam sehari.

Maka barang siapa yang mau keinginan atau hajatnya tercapai maka perbanyaklah membaca istigfar setiap hari, maka semua keinginanan akan terwujud.

“Barang siapa memperbanyak istighfar; niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka” (HR. Ahmad dari Ibnu Abbas dan sanadnya dinilai sahih oleh al-Hakim serta Ahmad Syakir).

Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan bahwa manfaat istighfar dapat memberikan jalan keluar dari setiap kesedihan. Tidak hanya itu, manfaat istighfar juga dapat melapangkan setiap kesempitan yang dialami seorang muslim.

Manfaat istighfar juga dapat menghindari seorang muslim dari musibah. Allah SWT berfirman:

"Dan Allah tidak akan menyiksa mereka sedang mereka dalam keadaan beristighfar" [Al-Anfal: 33]

Baca Juga : 

Allah SWT juga pernah menjelaskan melalui firmannya, bahwa yang menyelamatkan nabi Yunus dari dalam perut ikan paus ialah kalimat istighfar salah satunya.

Beberapa manfaat membaca istighfar diantaranya : 

  1. Menghapus Dosa
  2. Mengabulkan Do'a
  3. Membuka pintu rezeki
  4. Dimudahkan Segala Urusan
  5. Mendapatkan Kebaikan di Dunia
  6. Terhindar dari musibah
  7. Menurunkan Hujan Pembawa Berkah

Post a Comment for "Bacalah Do'a di Bawah Ini, Niscaya Setiap Hajatmu Akan Tercapai"