Repamas Pusaka Desa Ketangga Sukses Gelar Kajian Islam


Repamas Pusaka Desa Ketangga Sukses Gelar Kajian Islam
Kajian Islam di Masjid Pusaka Desa Ketangga Kec. Suela-Lombok Timur


LOMBOK-NTB. Salah satu Program yang sudah disepakati oleh Remaja dan Pemuda Masjid (Repamas) Pusaka Desa Ketangga Kecamatan Suela adalah mengadakan Kajian Islam setiap bulan.

Kegiatan Kajian Islam tersebut telah sama-sama disepakati oleh Remaja dan Pemuda Masjid (Repamas) dan Pengurus Masjid Pusaka Desa Ketangga Kecamatan Suela dilaksanakan pada malam minggu pertama setiap bulannya.

Kajian Islam dilaksanakan setiap malam minggu pertama setiap bulan yang berlokasi langsung di pelataran Masjid Pusaka Desa Ketangga Kecamatan Suela.

Sebelum kajian dimulai para jamaah atau anggota kajian melakukan shalat magrib secara berjamaan lebih dahulu baru kemudian kajian dimulai.

Adapun yang menjadi Narasumber dalam Kajian Islam tersebut adalah Ust. Azhar Harif, QH., M. Pd.i. Latar belakang beliau adalah lulusan/alumni Ma’had Darul Qur’an Wal Hadits (MDQH) Al-Majidiyah Asy-Sayafi’iyah Nahdlatul Wathan yang secara keilmuan sudah tidak diragukan lagi.

Ketua Remaja dan Pemuda Masjid (Repamas) Pusaka Desa Ketangga Kecamatan Suela “Bismunwadi” mengatakan Kajian Islam ini pertama kali terlaksana mulai dari bulan September kemarin.

Ini merupakan salah satu dari sekian banyak program yang sudah kami susun dan rencanakan bersama Pengurus Masjid bersama tokoh agama dan masyarakat.

Baca Juga : 

Ketua Pengurus Masjid Pusaka “H. Muhammad Yusi” mengatakan kegiatan Kajian Islam ini akan terus kami laksanakan mengingat antusiasme para jamaah sangat tinggi dalam menambah hazanah keilmuannya dibidang agama, mudah-mudahan dengan diadakannya Kajian Islam ini bisa memberikan pemahaman lebih mendalam terhadap ilmu agama kepada jamaah kajian dan masyarakat Desa Ketangga pada umumnya.

Lebih lanjut Ketua Pengurus Masjid ini mengatakan kegiatan Kajian Islam ini bisa terlaksana dengan sukses atas dukungan dan kerjasama antar Pengurus Masjid Pusaka, Remaja dan Pemuda Masjid dan para jamaah, lebih-lebih Remaja Masjid yang sangat aktif membantu pelaksanaan kegiatan mulai dari persiapan sampai selesainya Kajian dilakukan.

Jamaah perempuan dengan khusuknya menyimak Kajian Islam

Teknis Kajian Islam ini dilakukan dengan dua teknis yaitu pertama penyampain materi oleh Narasumber dan tanya jawab setelah penyampaian materi selesai disampaikan.

Alhamdulillah antusias jamaah sangat terlihat, jamaah mendengarkan dengan khusuk dan di sesi terakhir banyak jamaah yang tidak dapat kesempatan bertanya karena keterbatasan waktu yang sudah disediakan.

Post a Comment for "Repamas Pusaka Desa Ketangga Sukses Gelar Kajian Islam"